Terapi Autis

Terapi Autis – Autis adalah gangguan perkembangan syaraf yang sangat kompleks dan akan ditandai dengan kesulitan dalam berinteraksi sosial, komunikasi, dan prilaku nya akan terbatas, berulang-ulang dan karakter stereotip . Mereka mungkin tidak memiliki kemampuan dalam bertutur kata dan hanya mengeluarkan bunyi-bunyi atau meniru apa yang dikatakan orang lain. Mereka juga tidak suka disentuh ataupun berhubungan dengan orang lain dan selalu bersanding pada orang yang sudah dikenalnya saja.

Gejala autis biasanya akan muncul sebelum 3 tahun pertama kelahiran sang anak. Dan autis sendiri merupakan salah satu dari 3 gangguan autism spectrum disorder. Dan dua diantara nya adalah sindrom asperger dan PDD-NOS. Walaupun sampai saat ini belum ada cara untuk menyembuhkan autis dengan pasti. Namun gejala dan kondisi autis pada anak akan menjadi lebih baik jika ada penanganan sejak dini dengan menggunakan Terapi Autis.

terapi autis

terapi autis

Gejala-gejala autis adalah sebagai berikut :

  • Orang yang mengalami penyakit autis yang di derita nya biasanya akan mengalami kesulitan untuk memverbalisasi apa yang ingin mereka katakan. Ucapan mereka sering kali kaku seperti robot dan nampak seperti sudah dilatih, sehingga gaya bicararanya terdengar tanpa intonasi.
  • Gangguan kualitatif dalam komunikasi., seperti perkembangan bicara yang terlambat atau sama sekali tidak berkembang, bila bicara tidak dipakai untuk berkomunikasi, anak tidak mengunakan komunikasi secara non verbal, bahasa tubuh atau bicara yang aneh dan di ulang – ulang, jika bermain kurang variatif dan imajinatif.
  • Gangguan terhadap kebiasaan ( perilaku, keinginan dan minat ), seperti pada mempertahankan satu minat atau lebih dengan cara yang sangat khas dan berlebihan, terpaku pada suatu kegiatan yang ritualistik atau rutinitas yang tidak ada gunanya, Ada gerakan-gerakan aneh yang khas dan diulang-ulang, Seringkali sangat terpukau pada bagian-bagian benda.
  • Adanya masalah komunikasi, Seorang manusia yang menderita autis merasa sangat sulit dalam berkomunikasi, sulitnya bagi mereka memulai dan melanjutkan pembicaraan. Seseorang autis biasanya sering tidak mengerti ekspresi wajah, bahasa tubuh, isyarat non verbal, maupun intonasi orang lain. Candaan maupun sindiran sering tidak dapat dipahami oleh mereka. Hal ini dapat menyebabkan banyak orang merasa frustasi dan menghindari berkomunikasi dengan orang-orang autis. seseorang yang menderita autis mungkin akan berbicara dengan nada tinggi atau intonasi yang datar.
  • Masalah kepribadian, meskipun pada setiap orang autis berbeda satu dengan yang lain, namun mereka memiliki beberapa ciri kepribadian yang sangat umum, orang yang menderita autis sering melakukan kegiatan yang berulang, dan mereka akan sering merasa kesulitan untuk berteman dan mempertahankan hubungan dengan teman-temannya dan sebagian besar orang autis menarik diri kedalam dunia mereka sendiri dan lebih memilih suatu kegiatan yang minim interaksi dengan orang lain.
  • Kepatuhan terhadap rutinitas, orang yang menderita penyakit autis biasanya akan senang melakukan hal yang rutin dalam keseharian mereka. Dan mereka bisa sangat menjadi gelisah jika ada variasi dalam rutinitasnya.

Macam-macam Jenis Terapi Autis diantara nya adalah :

  • Pertama Terapi autis dengan menggunakan Terapi wicara , Hampir semua anak dengan autis memiliki kesulitan berbicara dan berbahasa. Dan biasanya hal ini merupakan hal yang paling penting dan menonjol, banyak juga individu autis yang non verbal atau kemampuan bicara nya sangat kurang. Namun terkadnag bicaranya cukup berkembang , namun mereka akan tidak akan mampu untuk memakai bicaranya untuk berkomunikasi dengan orang lain disekitar nya. Dalam hal ini Terapi Autis dengan terapi wicara akan sangat menolong.
  • Kedua terapi autis dengan menggunakan terapi fisik, penyakit autis adalah suatu gangguan perkembangan pervasif. Banyak individu autis mempunyai gangguan perkembangan dalam motorik kasarnya. Dan kadang-kadang tonus ototnya lembbek sehingga dapat berakibat jalannya kurang kuat. Keseimbangan tubuhnya kurang bagus. Dengan fisioterapi dan terapi integrasi sensoris akan sangat banyak menolong untuk dapat menggunakan otot-ototnya dan dapat memperbaiki keseimbangan tubuhnya. Hal tersebut merupaka terapi autis yang ampuh.
  • Ketiga terapi autis dengan menggunakan terapi pada ikan lumba – lumba. Pada sebuah penelitian medis dan beberapa dokter terapis juga menyarankan dengan terapi lumba – lumba karena sangat membantu menerapis anak autis dan cara ini juga disukai oleh para orang tua dan anak penderita autis itu sendiri. Karena lumba – lumba mempunyai gelombang utrasonar ( gelombang suara dengan frekuensi tertentu ) dan pada tubuh lumba – lumba juga terkandung potensi yang bisa membantu menselaraskan kerja syaraf motorik dan sensorik pada penderita autis dan mampu merangsang otak manusia untuk menghasilkan energi yang ada dalam tulang tengkorak, dada, dan tulang belakang sehingga dapat membentuk keseimbangan antara otak kanan dan kiri dan juga meningkatkan kerja dari neurotransmitter. Hal tersebut dapat menyembuhkan anak yang autis secara bertahap dan merupakan terapi autis efektif.

CARA PEMESANAN VITABRAIN

1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.216.000

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan VitaBrain, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> VitaBrain Suplemen Vitamin Otak, Bagus Untuk Perkembangan Anak Autis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Terapi Autis and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.