Terapi Autis Pada Anak Sejak Dini

Terapi Autis Pada Anak Sejak Dini – Anak autis merupakan kondisi ada gangguan pada syaraf dan juga mental anak, kondisi ini tidak sedikit anak yang mengalaminya. anak autis biasanya terjadi sejak dini, atau memang ada kelainan yang memang dialami sejak di lahirkan, tetapi biasanya juga baru diketahui pada usia kurang dari tiga tahun. Anak mana pun bisa mengalami kelainan seperti ini tergantung pada faktor genetik dan juga kondisi janin ketika masih di dalam kandungan. Untuk itu anak yang di lahirkan normal atau pun tidak tergantung pada saat merawat bayi ketika masih di dalam kandungan. Wanita hamil banyak memiliki pantangan dan juga menghindari makanan atau pun suatu hal, sebab yang masuk ke dalam tubuh pun akan di dapatkan oleh janin di dalam rahim juga, jadi jika ada zat yang tidak baik masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan masalah kesehatan pada tumbuh kembang janin di dalam rahim, seperti ada masalah pada pertumbuhan bagian tubuh sehingga meningkatkan risiko terjadinya anak autis.

Anak autis ini penyebab utamanya memang belum diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko terjadinya anak autis. Salah satu faktor risiko terjadinya anak autis adalah genetik. Pengaruh genetik memang sangat besar untuk berbagai macam penyakit termasuk penyakit autisme atau gangguan pada fungsi otak. Ada faktor genetik dari keluarga dekat yang meningkatkan risiko terjadinya anak autis. Seperti kakak atau bahkan ada salah satu orang tua yang mengalami masalah mental pun memiliki risiko yang tinggi untuk menderita autisme. Anak laki laki juga cenderung lebih besar risikonya untuk mengalami autisme.

terapi autis

Selain dari faktor jenis kelamin dan juga faktor genetik, autis pada anak sejak dini bisa dialami karena disebabkan oleh faktor kehamilan. Ketika hamil kurang menjaga kandungan dengan baik bisa meningkatkan risiko terjadinya kelainan pada bayi yang di lahirkan. Kurang nutrisi dari makan makanan yang sehat,bisa menjadi faktor risiko juga sebab kebutuhan nutrisi sangat penting untuk ibu dan janin. Selain itu faktor dari penggunaan obat obatan selama kehamilan, jika selama kehamilan menggunakan obat obatan tanpa resep dan saran dari dokter perlu hati hati karena tidak semua jenis obat bisa digunakan oleh wanita hamil. oleh karena itu obat bisa menjadi faktor risiko terjadinya autis pada anak.

Terapi Autis Pada Anak Sejak Dini

Faktor risiko terjadinya anak autis lainnya bisa dikarenakan oleh gaya hidup tidak sehat ketika sedang hamil. makanan atau apa pun yang masuk ke dalam tubuh ketika sedang hamil tidak bisa sembarangan sebab jika sembarangan bisa membahayakan janin di dalam kandungan. Makanan atau pun minuman yang mengandung alkohol ketika hamil di konsumsi bisa meningkatkan risiko terjadinya anak autis, oleh sebab itu tidak baik untuk kesehatan tubuh. begitu pun dengan penggunaan rokok pun tidak baik untuk kesehatan. merokok juga sama saja meracuni tubuh, dan pada saat hamil juga akan membahayakan bayi di dalam kandungan.

Autis pada anak juga lebih besar terjadi apabila mengalami kelahiran terlalu dini, karena melahirkan terlalu dini, ada beberapa organ tubuh bayi yang belum tumbuh sempurna atau pun berfungsi sempurna maka dari itu kelahiran prematur meningkatkan risiko terjadinya autis pada anak. Jika anak autis maka ciri anak autis yang akan terjadi bisa di lihat dari perilaku anak dan sikap anak. Anak autis cenderung cuek atau tidak empati pada orang lain dan lingkungan sekitar. Selain itu anak autis sulit untuk berkomunikasi baik dengan verbal maupun non verbal. Lebih sensitif terhadap cahaya, aroma, dan suara yang kencang. Maka dari itu terapi autis pada anak sejak dini bisa dilakukan untuk membantu mengatasi autis pada anak. Seperti dibawah ini terapi autus pada anak sejak dini :

  • Terapi perilaku dan komunikasi, terapi autis pada anak sejak dini Ini dilakukan agar penyandang autisme lebih mudah beradaptasi. Contoh terapinya adalah terapi perilaku kognitif atau Cognitive Behavioural Therapy (CBT). terapi autis pada anak sejak dini perlu dilakukan secara teratur sehingga anak dapat berkembang dengan cepat.
  • Terapi autis pada anak sejak dini dengan keluarga agar orang tua atau saudara bisa belajar cara berinteraksi dengan penyandang autisme. Sebagai anggota keluarga yang dekat sebaiknya selalu berinteraksi dengan baik dengan anak autis di rumah agar cara komunikasinya lebih baik dan meningkat.
  • Pemberian obat-obatan, terapi autis pada anak sejak dini dengan obat. Walau tidak bisa menyembuhkan autisme, obat-obatan mungkin diberikan guna mengendalikan gejala-gejala tertentu. Contohnya, antidepresan untuk mengendalikan gangguan kecemasan, penghambat pelepasan selektif serotonin (SSRI) untuk menangani depresi, melatonin untuk mengatasi gangguan tidur, atau obat anti-psikotik untuk menangani perilaku yang agresif dan membahayakan.
  • Terapi psikologi, terapi autis pada anak sejak dini dengan terapi psikologi. Penanganan ini dianjurkan apabila penyandang autisme juga mengidap masalah kejiwaan lain, seperti gangguan kecemasan.
  • Tetapi makanan, terapi autus pada anak sejak dini dengan makan makanan yang sehat, hindari makanan instan. Membuat makanan di rumah akan lebih baik. (By:RM)

Terapi Autis Pada Anak Sejak Dini

CARA PEMESANAN VITABRAIN

1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.216.000

Cara Pemesanan: SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan VitaBrain, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> VitaBrain Suplemen Vitamin Otak, Bagus Untuk Perkembangan Anak Autis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Terapi Autis and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.